Kamis, 06 Maret 2014

Photo Session A3 & Sixtet







 Atas (kiri - kanan) = Arli, fara, ratsha, gita, aen, ulfah
Bawah (kiri-kanan) = doci, ammar, dhika
Terlalu banyak hal yang lebih dari sekedar foto ini, bareng mereka.

Rabu, 05 Maret 2014

Datang - Hilang - Datang - Hilang - dan begitu seterusnya


Hai blog!

Ini sudah kesian kalinya mungkin saya suka bertanya sama diri sendiri. Mending deh untuk intropeksi diri bukan karena ada gangguan ya -.- Sering nanya kenapa bisa gini? Kenapa harus kaya gini? Kenapa selalu begini? Kenapa gak begitu aja? Kenapa gini terus-terusan? Kenapa? Kenapa? Mengapa?
Herannya itugak pernah nemu solusi yang mantep.

Karena emang sih sebenernya hidup bukan hanya soal kenapa dan mengapa. Tapi soal "Bagaimana?". Adanya masalah yang datang itu buat diselesaikan, bukan buat dipertanyakan kembali. Ngerti?
Tapi nyebelinnya selalu dilakuin. Nanya kenapa masalah mesti kejadian?

Awal Januari, 2014 saya telah memutuskan segala alur komunikasi saya, Iya menghilang-se-menghilangnya-tanpa kabar apapun. Berusaha buat nyari tau apa kabar dia aja setengah hati, jadi yaudah nyibukin diri sama kumpul bareng temen. Tuntaskah januari? Nyatanya belum tuntas huft.

Saya hilang, dia bales hilang. Saya datang, dia belum bales untuk datang. Dia semakin menghilang.
Tapi disuatu ketika, disaat saya sudah nyaman dengan segala kesibukan saya, ada yang dateng lagi.
Manis banget katakatanya dan pake emote pula. Jarang-jarang, hari itu dia terlalu sweet buat gak ditanggepin kabarnya. Lalu, luluh lah saya. Dan kita komunikasi kaya biasa.

Sampai ketika, akhirnya saya sadar dan bikin sebuah pertanyaan saat itu.

Apa iya cuma saya, ketika dia menghabiskan waktu untuk ngabarin itu, saya adalah orang yang pertama dia kabari setelah ortu-nya?
Apa iya cuma saya, yang dia sms dengan sebegitu manisnya setlah dia menghilang lama?
Apa iya cuma saya, yang dia ceritakan apa yang sekarang sedang dia lakukan?
Apa iya cuma saya, yang berhak tau rahasia-rahasia akademiknya, segala pencapaian dan target yang akan mau dia raih?
Apa iya cuma saya, yang ketika dia hilang dan kembali mengabari dimulai dengan awalan kata "maaf ya baru ngabarin :)" ?
Apa iya cuma saya, orang pertama kali dia ceritakan kalo dia jetlag ketika kembali ke perantauan?
Apa iya cuma saya, orang yang pernah dia nyanyiin di telpon?
Apa iya cuma saya, orang yang paling sering dia sms buat ngomongin topik yang kadang paling aneh sampai bermanfaat?
Apa iya orang itu cuma saya?

Kadang jawaban itu memang tidak kita temukan dalam waktu dekat, kita perlu bersabar untuk menjalani segala siklus yang hilang - datang - hilang - datang - dan begtu seterusnya dalam hidup ini. Mungkin, ini adalah jalan-Nya. Nikmati saja, selagi tidak menghambat segala produktivitas kita dalam bergerak dan berinovasi! :")


Saya tunggu kamu kembali lagi dari berkilo-kilo meter-mu. Hingga saya tau jawaban dari pertanyaan saya itu apa. Saya atau ada yang lain?

Sabtu, 01 Maret 2014

New Family, Pasukan Langit

Maret, 2014
Mulai maret banyak hal baru yang dilakuin. Dan ohya! gue sekarang punya agenda handmade gitu, seneng banget bisa nulis tanggal atau agenda rapat gitu di agenda baru hehe.
Selain itu, 1 maret 2014 sekarang ada kumpul perdana "Welcoming Pendidik Rumbel Bem UI" gitu deh. Seneng deh dapet keluarga baru buat 1 semester kedepan. Semoga kita gak hanya mendidik secara biasa ya, tapi mendidik dengan cinta <3
Anggap aja pin ini sebagai lencana pertama yang didapat dan pengalaman adalah lencana selanjutnya yang bakal diraih! :D

Ini yang hadir ga semua gitudeh hehe semoga nanti pas team building kita makin banyak dan makin akrab :3


Semangat, wahai Pasukan Langit! Kita harus bisa melewati saat cerah dari matahari dan saat hujan dari awan gelap \:D/